Thursday, August 12, 2004

pengabadi senja

terpaku aku...
menatap lautan luas di hadapanku...
hembusan angin lembut menyentuh pipiku....
riak air laut berkilau memantulkan cahaya mentari...

kamu berdiri tak jauh dariku...
tampak asik mengabadikan senja...

aku kembali termenung...
mengingat ribuan senja yang kulewati...
biasa saja...
hingga saat ini...
ketika kau ajarkan aku memahami senja...

lama kuterpana....
menatap langit jingga....
bias cahaya mentari...
begitu indah...

tak dapat kulukiskan perasaanku saat itu...
tak ada kata yang dapat menjelaskannya...
semua tampak begitu indah...
keindahan yang begitu memabukkan...

di kampung halamanku...
ada senja yang pastilah lebih indah...
hanya saja...
ketika itu aku tak memahaminya...

aku ingin pulang...
mengabadikan senja...
maukah kamu kuajak serta?
hai pengabadi senja...


-untuk kamu-
yang mengajariku memahami senja...
August 7th, 2004